Restoran ada kolam ikannya

Rahasia Sukses Restoran dengan Konsep Binatang

Banyak hal yang harus diperhatikan saat membangun bisnis restoran. Salah satunya yaitu daya tarik pelanggan, karena dengan memiliki daya tarik pelanggan yang kuat dapat mempertahankan pelanggan pelanggan setia yang dapat menjadi faktor penting keberhasilan jangka panjang. 

Tingginya pesaing bisnis restoran di Indonesia membuat para pebisnis restoran harus memiliki daya tarik tersendiri yang dapat membedakan restoran tersebut dari para pesaing di pasar yang sangat kompetitif.

Salah satu konsep restoran yang dapat menarik pelanggan yaitu restoran di alam terbuka yang bertemakan hewan.

Makan di restoran sambil melihat hewan adalah pengalaman yang menarik dan menyenangkan. Berikut beberapa faktor yang membuatnya menarik : 

Restoran dengan tema binatang bisa menjadi salah satu daya tarik para pembeli
Restoran dengan tema binatang bisa menjadi salah satu daya tarik para pembeli

Faktor-faktor yang Membuat Restoran Menarik

1. Hiburan visual

Keberadaan hewan dapat memberikan hiburan visual kepada para pelanggan. Seperti melihat ikan di dalam aquarium atau melihat burung yang berkeliaran, sehingga pelanggan tidak bosan saat menunggu makanan.

2. Pengalaman interaktif

Restoran yang bertemakan hewan bisa memberikan pengalaman interaktif kepada pelanggan.

Dengan begitu pelanggan juga bisa mengenal lebih dekat dan lebih peduli dengan hewan dan lingkungan sekitar. Contohnya yaitu memberikan makan kepada kelinci atau ikan yang ada di kolam.

3. Keunikan

Pengalaman bersantap sambil melihat hewan menjadikan konsep restoran berbeda dari tempat yang lain yang menjadikan tempat tersebut memiliki ciri khas tersendiri.

Dengan ciri khas tersebut bisa memberikan pengalaman yang unik bagi pelanggan yang menjadikan pelanggan ingin balik lagi dan juga memudahkan dalam pengenalan produk.

Restaurant dengan dilengkapi akuarium yang berisikan berbagai jenis ikan
Restaurant dengan dilengkapi akuarium yang berisikan berbagai jenis ikan

Nah itu tadi beberapa faktor yang dapat menarik pelanggan. Dan berikut ada beberapa rekomendasi hewan yang bisa di tampilkan di restoran

Rekomendasi Hewan yang Bisa di Tampilkan di Restoran

1. Ayam Serama

Ayam serama adalah ras ayam yang kecil dan sangat energik. Dengan begitu ayam serama dapat menjadi daya tarik visual yang baik dengan ukuran yang kompak/bagi pelanggan.

2. Kucing

Kucing adalah salah satu hewan yang lucu dan sangat dekat dengan manusia. Bulunya yang halus dan tingkahnya yang lucu membuat para pengunjung restoran bisa terpikat. 

3. Ayam Kapas

Sesuai namanya, ayam kapas ini memiliki bulu yang halus dan terasa seperti kapas. Ayam ini berbeda dari ayam yang lain karena memiliki kaki bercakar lima yang berbulu.

Tentu saja hal tersebut bisa menjadi daya tarik pelanggan.

4. Bebek Mandarin

Bebek mandarin yang memiliki paras dan bentuk yang sangat indah ditambah dengan kolam kecil atau sungai buatan pasti sangat menarik perhatian para pelanggan. 

5. Ikan Koi atau Ikan Hias

Ikan koi atau ikan hias yang ditempatkan di kolam atau aquarium yang cukup besar dapat memberikan suasana yang tenang dan pemandangan yang menarik.

6. Burung Merpati

Burung merpati memiliki warna-warna cantik yang menarik dan juga memiliki suara kicauan yang unik dan indah yang bisa membuat suasana menjadi tenang.

7. Kelinci 

Kelinci yang terpelihara dengan baik dapat menjadi hewan yang menggemaskan dan menyenangkan untuk dilihat terutama jika restoran tersebut memiliki area outdoor, agar dapat menambah daya tarik pelanggan juga bisa diberi kesempatan untuk memberikan makan kepada kelinci.

8. Kura-kura

Hewan reptil bisa juga menjadi pilihan, contohnya seperti kura-kura dengan keunikan bentuk dan gerakannya yang lambat pastinya bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi pelanggan.

Restoran yang didalamnya ada akuarium besar dilengkapi dengan kura-kura yang lucu
Restoran yang didalamnya ada akuarium besar dilengkapi dengan kura-kura yang lucu

Nah itu tadi beberapa rekomendasi hewan yang bisa ditampilkan di restoran agar bisa menjadi daya tarik pelanggan.

Namun sebelum itu, penting sekali untuk berkonsultasi kepada ahli hewan mengenai kebutuhan makanan dan tempat tinggal hewan-hewan tersebut agar mereka nyaman dan aman.

Selain kenyamanan hewan, kenyamanan dan keamanan pelanggan akan keberadaan hewan-hewan tersebut juga harus dijadikan prioritas utama dan pastikan untuk memenuhi peraturan pemerintah mengenai menampilkan hewan di tempat umum.

Kami siap membantu restoran Anda berkembang. Jangan ragu, hubungi kami sekarang!

0822-2123-5378

Tinggalkan komentar